Kamis, 27 Februari 2014

Kangen



Bismillahirohmanirohim

Aku rindu
Aku rindu pada mu mama ku
Aku rindu pada mu papa ku.
Tahukah, aku rindu sekali
Rindu saat kumpul bersama, di ruang sederhana
Rindu akan cerita-cerita yang seperti memberiku semangat baru
Aku rindu saat mama memberiku petuah
Aku rindu buatan teh papa, yang menurut ku itu teh yang paling pas sekali manisnya,
Bahkan aku rindu sekali amarahmu mama, meskipun ku tak pantas mengatakan ini..
Dan aku sudah tak mengharapkan itu terjadi lagi
tapi sungguh aku rindu

Aku ingat sekali, duluu
Saat aku masih kecil,
Aku tak pernah mau bangun,
Aku hanya mau bangun kalau papa memijitiku
Lalu papa dengan rela menggendongku sampai aku ke kamar mandi karna aku malah tidur lagi
Tak pernah ada marah sama sekali saat itu
Yang ada hanya tawamu

Duluu, mama selalu membawakanku bekal sekolah.
Mama tak pernah lupa itu
Mama yang selalu menjemputku, bahkan saat istirahatku di sekolah,
mama sudah sampai dan ikhlas sekali menungguku
Setiap istirahat, pakaianku sudah lusuh, uangku sudah habis, rambutku sudah acak-acakkan
Lalu mama selalu menghampiriku,
Merapihkan pakaianku, mengikat rambutku, dan dengan rela mama memasukkan lagi uang ke sakuku, karna mama takut kalau aku kelaparan.
Walaupun mama selalu melakukannya sambil memberi petuah-petuah yang menyatakan amarah dalam anggapanku saat itu
Tapi sekarang aku baru sadar, itu bagian dari kasih sayangmu padaku, bahkan sekarang aku rindu sekali saat-saat itu..

Mama, papa, duluu
Saat aku menginap di tempat sodara dalam rangka liburan,
Aku tak pernah betah,
Tiga hari kemudian pasti aku menangis dan minta pulang
Aku tak terbiasa terpisah begitu lama dengan kalian

Tapi, sekarang ini, sudah berapa lama aku jauh dari kalian?
Aku tak tahu,
Namun, aku sedang merasakan rindu itu sangat kuat dalam diriku

Mama, papa
Aku tak tahu , apakah aku pantas merindukan kalian,
Bahkan aku belum bisa memberikan apa-apa pada kalian
Aku cuma bisa menghabiskan uang kiriman kalian
Aku tak tahu, apa aku salah
Yang mampu aku berikan saat ini, hanya doa doaku untuk kalian
Semoga kalian selalu dalam lindungan Allah
Meskipun doa-doa kalian lebih kuat dan lebih serius pastinya
Aku memang belum bisa memberikan apa-apa pada kalian
Tapi aku rindu kalian
Aku ingin pulang rasanya

Tapi perasaan ini sepertinya tak pantas
Aku selalu berfikir seperti ini
Salah siapa aku memilih disini?
Tapi aku rindu kalian
Aku hanya rindu kalian
Aku hanya ingin menyatakan bahwa
Aku sangat sayang kalian
Aku berharap, semoga kalian diberi umur panjang,
Agar aku bisa setidaknya membahagiakan kalian dengan kesuksesanku
Aku masih ingin melihat senyuman kalian karna aku
Meskipun itu belum cukup membayar semua kasih sayang yang kalian berikan padaku

Ma, pa, maafkan aku
Aku memang tak pernah menyampaikan pada kalian bahwa aku sangat rindu
Bahwa aku sayang sekali pada kalian
Aku memang malu, iya aku malu berada di hadapan kalian,
Berbicara pada kalian secara serius,
Karna aku belum bisa memberikan apa-apa.
Tapi aku bangga kok, bangga sekali punya kalian
Sampai kapanpun.
Walaupun aku pemarah, bandel, tidak pernah menurut pada kalian,
Dan selalu membuat masalah-masalah baru pada kalian
Aku tahu kalian pasti ikhlas menjalankan itu semua,
Maafkan aku
Semoga anakmu ini jadi anak yang sholeh, yang baik, dan sukses.
Semoga keluarga ini selalu dalam lindungan dan pertolongan Allah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

(: