Kamis, 20 Desember 2018


Rumit

Mungkin mereka tak ada yang mengerti tentang takdir yang kuhadapi, mungkin mereka menganggap hidupku kaku dan membosankan. Kadang aku ingin mereka tahu tentang apa yang kuhadapi, namun aku juga tak ingin mereka tahu. Aku ingin mereka tak tahu apapun tentangku. Cukup aku saja. tapi aku juga ingin dipahami, begitulah aku, rumit.

Dia adalah "Aku".

Semakin ku mengenal dia, semakin aku tidak mengerti tentang dia, namun aku dapat memahaminya. Banyak hal yang orang lain tidak akan mengetahuinya, apalagi mengerti, mungkin hanya orang tertentu. Dimana ada banyak pelajaran yang bisa dipahami tentunya. 
Aku tahu itu. Tak apa, tak perlu dijelaskan panjang-panjang, karena beginipun sama sepertiku, aku tak suka menjelaskan panjang-panjang, aku juga tidak ingin oranglain tahu, meski aku ingin dipahami. Jadi meski aku tak tahu, aku bisa memahaminya. Dan pun mungkin dirimu bisa paham.

karna dia adalah aku sendiri.

Tapi memang kadang lebih baik mereka tidak paham sama sekali daripada mereka tahu. Karena sepertinya, kita sama-sama tidak menyukai penjelasan yang membelit, meski sedikit.
Karena sedikit saja mereka tahu, mereka akan berlanjut bertanya ini itu. Tenang, aku sama sepertimu, aku tak suka ditanya, jadi akupun lebih baik tak bertanya, yah sedikit bertanya, sisanya kuamati saja.
Orang yang menyebalkan dan sulit dimengerti.


mungkin dia ini juga adalah kamu, bukan hanya aku!

*milik_naru*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

(: