Minggu, 03 Februari 2019


Punya Murid I

Kali ini mau bahas mengenai krucil-krucil aku. Mulai mengajar dari th 2017 akhir sampai 2019 saat ini. Semoga tahun ini adalah tahun terakhir mengajari anak orang. Saya merasa cukup sudah ngajar anak orang dan besar keinginan tahun depan mengajari anak sendiri wkwkw
Mengajar ada suka dukanya. Karena mengajar dalam bidang bimbel ( bimbingan belajar) jadi banyak dukanya, disini murid kan adalah rajanya sedang kita ditekankan bisa menguasai seluruh materi. Tetapi dimana disana ada anak sekolah disana pula ada cerita yang dramatis. Momen terindah kan masa masa di sekolah. Bisa berkumpul dan bercengkrama dengan anak muda membuat diri ini selalu terasa muda. :v
Banyak anak bandel tapi banyak juga anak asik. Berbagai model anak sudah pernah saya rasakan. Dari tipe super malas cuma mengerjakan satu dua nomer sampai tipe super rajin yang sampai saya bingung mau kasih soal dari mana lagi! 
Tapi dari sekian banyak tipe itu saya mau cerita anak anak versi kelas 12. Yang dimana masa masa sekolah mereka berakhir dan mereka mau melanjutkan masa kedewasaan mereka. Jujur saja mereka memang yang paling berkesan buat saya. Hehehe. 
Berikut ini anak anak yang sudah saya hadapi dan akan sedang saya hadapi di masa masa sekolah mereka. Mereka semua itu (jujur) keren keren. Yang aku suka dari mereka adalah cita cita mereka yang besar dan matang. Aku harap mereka kelak menjadi orang yang sukses dan berhasil!

Dua siswa tahun 2018 yang sudah lulus dan sudah kuliah 
1. Declan 
Murid paling super duper terr---. Dalam kelas itu harus super tenang, ada bunyi sedikit saja dia akan langsung nengok dan menegur yang punya suara supaya jangan berisik. Saya mainin bulpen saja dia tegur. Katanya ,"Kak, jangan berisik."
Mejanya goyang-goyang, dia akan langsung manggil "kak, ada kertas ga kepakai?". Kufikir buat coretan tetapi ternyata buat ganjel jadi bantalan meja, biar mejanya tenang. Bisa disebut manusia ter-rempong. Pernah juga saya fotocopy soal buat dia, sewaktu saya kasih, dia pun berkomentar, "Kak, kalo steples itu yang bener. Gak pro nih." Dan dia langsung melepas steples dan mensteples ulang. 
Tetapi saya selalu ketawa selepas dia berkelakuan seperti tadi. Dia anak yang asyik. Kalo cerita bisa panjang kali lebar kali luas jadilah volume tak terhingga wkwk
Dari cerita putus sama cewenya, sampe susah move on. Cerita perut sakit mules mules dan nanya gimana caranya biar ga mules. Sampe pernah salah hari dateng ke tempat les. Hari sabtu harusnya jam setengah dua siang sudah tutup tetapi dia datang jam empat sore, saking semangatnya mau les. Pokoknya anak ini selalu buat kita semua ketawa meskipun tingkat kerempongan nya super power banget! Oh iya, dia sudah kuliah di Teknik Sipil Untar. Daftar di ITB tetapi kalah saing. Tetapi Untar juga udah keren. Katanya kalo di Untar kan irit ongkos dan ga perlu ngekos. Wkkw Sukses selalu  buat Dec! aku yakin dia bakal jadi cowok keren yang sukses, nanti pasti banyak cewek yang ngerumunin kamu dec! HAHAHA
2. Rama
Ini anak kece badai woi. Otak encer banget. Maklum lah anak CC. Terkenal dengan, yang ter- baka nya di CC itu udah rangking satu di sekolah biasa. Wkwk
Paling enak menjelaskan materi ke dia. Satu kalimat sudah langsung paham. Kalo yang lain kan seringnya diulang ulang juga aja masih gagal paham. Tapi apapun bentuknya, setiap orang punya kelebihan dan keunikan masing-masing!
Ngajarin dia cuma bentar banget. Dia masuk les di awal januari khusus buat persiapan UN aja, toh dia ambil UN fisika juga. Jadi cuma beberapa kali ngajarin. Tapi cukup berkesan juga. Lumayan jadi punya pengalaman pernah ngajarin anak yang pintar 
. :v
Karna dia saya jadi tau juga dunia sekolah elit. Dia juga anak yang asik. Kejadian termomen adalah saat belajar persiapan TO.

Dimana saya merasa antara kasian tapi terhibur banget tp gregeti.  Duhhh bawaannya pengen ngomel ngomelin mulu. Apalagi sama anak anak yg begini.
Di waktu tinggal lima menit dan isinya udah teori semua dan dia udah nyerah. Karena belajar kebut, dari materi kelas 10 sampai 12 dalam sehari.
Dan akhirnya minta bawa pulang jawaban dr kisi kisi nya yang udah  terjawab di saya. Dan akhirnya saya mengalah memberikannya dengan ketidakrelaan yang seharusnya bisa dimengerti. Diganti dengan ngomelin dia harus bener bener dibaca sampe rumah. awas aja kalo gak.
Dan dia malah menjawab 
“Iya ..” (ada jeda, udah bagus bagusin ni dan ga taunya)
“tapi paling ga dibaca si, y langsung tidur, udah malam
Dan saya cuma diem tarik napas. Terus dia membaca kegregetan gurunya ini. :v
“Iya iya, alarm jam 3 tenang..ntr dibaca” sambil ngangguk ngangguk ngeyakinin gurunya yang masih emosi.
“Nah gituu” (emosi agak mereda ini, dan baru selesai dijawab nah gitu eh)
Dia berkata, “Abis itu alarm dimatiin, tidur lagi.” Sambil bangkit dari kursi dia pergi dari kelas.
“Waaahhhh minta digetok ni anak..” (akhirnya kata kata ini keluar tanpa sengaja) 
Dan si anak hanya bercengenges ria..
Pokoknya saya terhibur sekali yaa kala itu.
Btw, dia sudah kuliah di Hongkong, Teknik Sipil. Entar Kalau saya ke Hongkong, semoga dia bisa jadi tourguide nya. Yakin deh, dia bakal sukses nanti!


Oke Selanjutnya nantikan di tulsan berikutnya.
#cumacoret-coretannyaNaru#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

(: